Tips Menjaga Kesehatan Tubuh


Dalam menjalani setiap aktivitas dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita harus berada dalam keadaan yang sehat bugar, agar aktiviras kita tidak menemui masalah dan dapat terselesaikan dengan cepat, kita harus menjaga kesehatan kita.

Sangatlah penting menjaga kesehata tubuh kita untuk menunjang segala aktivitas kita, banyak orang orang yang mengeluarkan biaya berjuta-juta hanya untuk sebuah kesehatan agar kehidupannya dapat berlangsung seperti biasa, maka dari itu sebelum terlambat marilah kita menjaga kesehatan kita sebaik-baiknya.

Untuk itulah, kami memberikan beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh sebagai berikut :
  1. Makan dan Minum yang bergizi sesuai aturan
    Tentu ini adalah sesuatu yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan kita. Makanan dan minuman yang enak, belum tentu baik untuk kesehatan dan sebaliknya, makanan yang terlihat menjijikan belum tentu buruk untuk kesehatan. Berhati-hatilah dalam memilih makanan, kenali bahan bahan yang digunakan untuk pencegahan sekaligus juga dapat menambah wawasan kita dalam hal kuliner.

    Makanan yang baik tidak harus selalu mahal dan makanan yang baik tidak harus selalu ditempat yang mewah, asalkan terbuat dari bahan bahan yang tidak mengandung racun atau efek berbahaya dan cara pembuatan yang aman. serta tempatnya higenis. Hindari jajan sembarangan, sekarang ini banyak sekali pedagang pedagang yang nakal, mencampurkan berbagai bahan kimia yang berbahaya untuk memperkuat penampilan dan rasa makanan.. Memang agak sulit membedakan makanan yang sehat dan makanan yang dicampurkan bahan kimia berbahaya. namun upaya yang paling cepat dalam menghadapinya adalah dengan membeli makanan yang telah terbukti kesehatannya. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran, karena disana terdapat banyak sekali vitamin, protein dan sebagainnya untuk menunjang kesehatan tubuh kita.

    Biasakan makan teratur dan terjadwal dengan baik sesuai aturan, sarapan dipagi hari sebelum melakukan aktivitas untuk menambah energi di pagi hari dan agar tidak cepat lelah, kurangi memakan cemilan dimalam hari dan banyaklah meminum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya agar tubuh kita tidak kekurangan cairan.

  2. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar
    Kebersihan adalah faktor yang sangat penting dalam menunjang kesehatan tubuh kita, jika kita bersih, lingkungan juga bersih maka sedikit kemungkinan wabah penyakit akan bersarang dilingkungan kita. Hal tersebut juga dapat berpengaruh terhadap penampilan kita, jika kita kotor, maka kita akan dijauhi orang lain, sulit mendapatkan teman, pacar bahkan kepercayaan dari orang lain. Mulailah dari diri sendiri, perbaiki gaya hidup kita dengan gaya hidup yang baik, bangun di pagi hari, membersihkan diri dengan mandi, gosok gigi, memotong kuku dan lain-lain. Pakailah pakaian yang bersih dengan rapih, dengan hal tersebut, selain dapat meningkatkan kesehatan, kita juga akan mudah bergaul dan mendapat kepercayaan dari orang lain.

    Perhatikan lingkungan sekitar kita, pastikan dalam keadaan bersih dan jauh dari sumber penyakit, bersihkan setiap hari karena debu setiap saat akan selalu terbawa oleh angin., tutup saluran pembuangan air, kuburkan dan bakar sampah untuk mencegah tumbuhnya sarang penyakit dilingkungan tersebut. Buat lingkuingan senyaman mungkin agar kita lebih relax dalam bersitirahat.

  3. Olahraga secara rutin
    Mungkin bagi sebagian orang memang agak sulit mencari waktu luang untuk berolah raga, padahal olah raga adalah hal yang penting untuk menjaga kesehatan jasmani kita agar tetap sehat dan bugar. Banyak sekali manfaat dari olahraga, seperti menambah stamina, mengencangkan otot, membuat tubuh bugar dan sebagainya.

    Lakukanlah olahraga secara rutin setidaknya seminggu 1 sampai 2 kali dalam kurun waktu 2-3 jam. tidak perlu membayar mahal dengan menyewa tempat fitnes untuk berolahraga, cukup lakukan dengan sederhana seperti senam, berlari, push-up dan sebagainya secara rutin, hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

  4. Hindari mengkonsumsi barang candu
    Hindari mengkonsumsi barang yang dapat membuat kita ke-canduan seperti rokok, minuman keras, narkoba, obat penenang dan sebagainya. Kebanyakan orang menganggap mengkonsumsi barang barang tersebut adalah perbuatan yang keren, padahal sebenarnya kebiasaan mengkonsumsi barang barang tersebut berdampak negatif bagi tubuh kita.

    Selain merusak tubuh secara perlahan, barang tersebut dapat menjebol uang kita, karena efek candu yang dibuatnya membuat pemakainya akan selalu ketagihan untuk mengkonsumi barang tersebut lagi. Barang tersebut memang tidak bereaksi secara langsung dalam waktu dekat, sehingga membuat pemakainya seolah tidak memperdulikan efek yang akan diterimanya dikemudian hari.

    Berusahalah menghindari barang tersebut, agar kita terhindar dari segala dampak negatif yang akan dibuatnya. Mulailah secara perlahan, agar kita tidak dibuat stres dengan menghindari barang tersebut. kurangi sedikit demi sedikit konsumsi barang barang tesebut, hingga akhirnya pemakainya bisa terlepas dari candu barang barang tersebut.

  5. Hindari seks bebas
    Berusahalah untuk menghindari sex berlebihan apalagi diluar nikah secara bebas. dalam hal ini, nafsulah yang sangat berperan penting, hal tersebut memang wajar karena setiap orang memiliki nafsu, tapi kita harus selalu dapat mengendalikan nafsu kita.

    Banyak sekali dampak dari hubungan seks bebas dan berlebihan seperti hamil diluar nikah, terkena penyakit AIDS, dikucilkan dari lingkungan, mendapat dosa besar dan sebagainya. Seks secara bebas dan berlebihan tidak dianjurkan dalam kesehatan karena menyebabkan seuatu hal yang negatif.

    Lakukanlah hubungan tersebut jika sudah dalam status pernikahan, karena alangkah terhormatnya jika melakukan hubungan seks dalam status pernikahan, tidak seperti melakukan seks diluar nikah yang akan mendapatkan sesuatu yang negatif baik bagi kesehatan kita maupun dari orang lain.
Demikianlah beberapa tips yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Tag : Serba-serbi
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan Tubuh"

Back To Top