22 Desember untuk Ibu Indonesia

Sekarang adalah tanggal 22 Desember, dimana sebuah tanggal yang spesial bagi para wanita khususnya bagi para ibu di Indonesia, karena apa? sekarang adalah tepat peringatan hari ibu di indonesia.

Hari ibu adalah hari peringatan terhadap peranan para ibu dalam keluarga untuk lingkungan sekitarnya. biasanya peringatan hari ibu di rayakan dengan memberi hadiah berupa melakukan tugas tugas yang biasa ibu kerjakan sehari hari dalam lingkungan keluarganya seperti memasak, bersih bersih, mencuci dan lain lain.

Peringatan hari ibu di setiap negara tanggal dan bulannya berbeda, di Indonesia sendiri hari bu di rayaan pada tanggal 22 Desember. Kenapa demikian ? karena pada tanggal 22 Desember tahun 1928 para pejuang perempuan Indonesia mengadakan pertemuan bersejarah yang dinamakan Kongres Perempuan Indonesia di Yogyakarta, yang kemudian pada acara Kongres Perempuan Indonesia ke-3 ditetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah hari ibu.

Tujuan diperingatinya hari ibu di indonesia awalnya untuk mengenang jasa perjuangan perempuan Indonesia dalam membangun bangsa. Kita selaku warga Indonesia yang amat menyayangi ibu kita, sudah sepantasnya kita memberikan sesuatu yang dapat menggembirakan hati seorang ibu untuk membalas budi setiap kasih sayangnya, karena ibu adalah orang tua yang telah mengandung kita, membesarkan kita, melindungi serta mengorbankan nyawanya untuk melahirkan kita, banyak sekali hal yang dilakukan untuk kita yang tidak akan pernah kita bisa membalasnya. Untuk itu, mari maksimalkan satu hari ini untuk membahagiakan ibu kita.
Tag : Serba-serbi
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "22 Desember untuk Ibu Indonesia"

Back To Top