Bahaya Pada Ponsel Part 1 [SPAM]


Istilah spam sebelumnya lebih dikenal terhadap email yang biasanya tidak dikehendaki oleh pemilik email tersebut, biasanya email ini menampilkan sebuah topik atau berita yang tidak diminta bahkan tidak dikehendaki kehadirannyaoleh si penerima.

Biasanya email ini berisi berita yang tidak benar atau link yang mengarahkan si penerima email untuk membuka sebuah situs tertentu yang bisa saja situs itu berisi sebuah iklan bahkan virus yang dapat merusak komputer atau ponsel sobat, selain itu juga dapat mengambil alih email sobat karena telah membuka link yang terdapat pada email tersebut.

Namun seiring perkembangan teknologi komunikasi yang digunakan untuk saling berkirim pesan, spam kini tidak sebatas pada email saja melainkan juga segala metode berkirim pesan termasuk SMS dan BlackBerry Messager. Untuk kedua hal tersebut tidak banyak yang dapat dilakukan penerima untuk tidak menerima spam yang masuk ke ponselnya.

Jika pada proses pengiriman email terjadi proses pemindaian (scanning) otomatis, sehingga jika ada email yang di anggap spam akan otomatis dipindahkan kedalam folder spam yang telah tersedia. Sehingga akan membuat si pemilik email lebih aman dan nyaman saat membuka email yang masuk. Sayangnya pada SMS dan BBM tidak terdapat fitur seperti itu.

SMS atau BBM spam sendiri biasanya tidak berbahaya bagi penerima pesan, namun dengan adanya pesan spam yang masuk dapat menyita waktu untuk membaca, menyortir, menghapus, dan berusaha menolak pesan tersebut di kemudian hari.
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Bahaya Pada Ponsel Part 1 [SPAM]"

Back To Top