Bahaya Pada Ponsel Part 2 [VIRUS]


Pada awal kemuncuannya virus ponsel menyebar melalui SMS dengan memanfaatkan sistem pesan teks yang dimiliki ponsel Nokia Symbian S60. Terjangkitnya ponsel dimulai saat pengguna menerima sebuah SMS yang mengarahkannya untuk mengunduh sebuah game ataupun aplikasi menarik yang ternyata itu adalah virus yang dapat mengirimkan pesan serupa kepada semua nomor yang terdaftar pada ponsel yang telah terserang virus tersebut.

Virus lain juga tidak kalah menghebohkan diberi nam Cabir, virus ini dapat memanfaatkan bluetooth sebagai sarana penyebarannya.

Belakangan ini sepertinya penyakit yang menyerang Smartphone lebih layak disebut sebagai malware (malicious software). Karena upaya yang dilakukan terhadap smartphone tidak lagi memiliki kemampuan untuk menyebar antar smartphone. Eksploitasi yang dilakukan umumnya berpusat sekitar mendapatkan informasi pribadi yang tersimpan pada smartphone seperti kontak, password, akun email, dan data pribadi lainnya.

Untuk melindungi smartphone, sejumlah pengembang pihak ketiga telah menyediakan aplikasi antivirus yang dapat diinstall melalui pasar aplikasi digital pada masing-masing smartphone
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Bahaya Pada Ponsel Part 2 [VIRUS]"

Back To Top