Aku Ingin Jogja Bertambah Kreatif

Aku Ingin Jogja Bertambah Kreatif – Jogja? Kota dengan banyak sisi kebudayaan serta historis yang tak banyak didapati dari Kota lain yang ada di Indonesia. Kota yang penuh dengan pluralitas yang sangat tinggi dikarenakan banyaknya perguruan tinggi negeri dan swasta, sehingga menari mahasiswa dari berbagai pelosok kota dan desa juga mahasiswa dari berbagai negara yang menimba ilmu di Kota yang mempunyai julukan Kota Istimewa ini. 

Aku Ingin Jogja Bertambah Kreatif


Hal semacam ini yang sangat jarang bisa dijumppai di kota lain. Tak heran, jika kota ini memiliki arti lebih baik tentang sebuah perbedaan dan keberagaman, sehingga bisa kita lihat bahwa keakraban sangat terjalin dengan baik di kota ini. Itu didukung dengan ramahnya warga asli Jogja dengan para pendatang, sehingga membuat para pendatang nyaman dan betah tinggal di Kota Istimewa tersebut.

Bukan berarti kota istimewa bukan tanpa masalah yang kompleks, yang belm terselesaikan dan masih menjadi pekerjaan rumah tangga bagi para pemerintah setempat. Mulai dari kenakalan remaja, perggaulan bebas , hingga kejahatan yang masih relatif terbilang tinggi. Ada beberapa sumber yang menyebutkan, kota penuh sejarah kerajaan hingga perjuangan itu seharusnya dapat di jaga dengan baik oleh para pendatang serta warga pribumi. Agar nantinya menjadi bagian aset budaya yang dapat menggharumkan nama bangsa Indonesia.

Acara Hut Pemerintah Kota Jogjakarta ke-65

Kami berbicara seperti itu, karena saya sendiri sebagai warga pendatang yang merasakan kenyamanan dan keramahan diberikan oleh orang jogja. Adanya faktor lingkungan yang asri serta tertata rapi memberi kesan trendiri yang diminati pendatang serta para wisatawan yang berkunjung.

Melihat fakta demikian, tak heran jika pemerintah kota dan daerah Jogjakarta selalu mengadakan acara atau event-event yang bisa merangkul semua pihak dan bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Sebut saja Kirab Budaya dan lain sebagainya. Untuk itu, saya sendiri sebagai pendatang sangat berharap pemerintah kota dan daerah jogja lebih intens dalam mengadakan event dan acara serupa, yang bersifat mendidik. 

Untuk itu Aku Ingin Jogja Semakin Kreatif dalam membuat konsep dan ide-ide tentang acara yang akan diadakan. Sehingga bisa membuat warga dan semua orang yang berdomisili di jogja lebih antusias untuk mengikuti event yang diadakan.

Rangkaian acara yang disajikan pun cukup menarik sehingga Aku Ingin Jogja Semakin Kreatif pada tahun tahun berikutnya, rangkaian acara yang ada yaitu sebagai berikut: Acara Pertama yaitu pemecahan rekor MURI yang dilakukan oleh Larissa dengan melakukan Maskeran Masal yang di ikuti oleh 600 orang. 

Kemudian Acara Dilanjutkan dengan Penampilan beberapa kreasi dari beberapa perguruan tinggi di Kota Jogja, seperti Fashion Show Kerajinan busana yang dibawakan Oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Marching Band yang dibawakan Oleh Universitas Pembangunan Nasional (UPN) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan penampilan dari beberapa komunitas yang ada di jogja seperti Komunitas Magic Jogja dan lain sebagainya.

Secara garis besar, ide dan kreatifitas Pemerintah Kota dan Daerah Jogja Sudah sangat kreatif dalam membentuk dan menyusun suatu acara. Tapi, sebagai orang yang tinggal dan berdomisili do jogja untuk saat ini Aku Ingin Jogja Semakin Kreatif dari tahun ke tahun, seperti mengadakan Pentas Seni untuk seluruh universitas yang ada di Jogja misalnya? Sehingga semua Universitas bisa berpartisipasi dan memberikan sumbangsih untuk ikut serta meramaikan acara yang mungkin akan diadakan di Kota Jogjakarta ini. 

Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Aku Ingin Jogja Bertambah Kreatif"

Back To Top