Bermain Playstation 2 di Komputer [PC]


Setelah beberapa saat yang lalu saya share cara untuk memainkan PSP di PC, kali ini saya akan share cara untuk bermain Playstation 2 di PC sobat. Untuk memainkan game PS2 di komputer sobat hanya membutuhkan sebuah emulator saja, tetapi banyak emulator yang beredar masih sangat banyak kendala. Kendala utama emulator PS2 ini adalah memerlukan komputer dengan Processor yang berkapaitas besar dan juga video card yang memiliki performa baik. Jika komputer sobat hanya memiliki spesifikasi standard tentu saja emulator ini tidak akan bekerja Optimal.

Untungnya saya sudah memiliki emulator PS2 yang tergolong stabil bila di bandingkan dengan emulator PS2 yang lain. Saya sudah berhasil menjalankan game Final Fantasy dan Harvestmoon dengan sangat lancar dengan Komputer saya yg low end.
Spesifikasi Komputer Techiru
  • Processor Dual Core 2.0GHz
  • RAM DDR2 1GB
  • VGA Card PCI-Express NVIDIA Geforce 210 1GB
Kalo sobat penasaran dan mau mencoba emulator PS2 ini, sobat bisa download disini.
Cara menggunakan aplikasinya:
  • Extract dulu file yang sudah di download
  • Buka folder "PCSX2 0.9.8"
  • Jalankan file "pcsx2-r4897.exe"
  • Pilih menu Config > Plugin/BIOS Selector
  • Sesuaikan setingan sobat seperti pada gambar dibawah ini


  • Kalau settingan sudah sama klik OK.
  • Pilih game melalui menu CDVD (saya sarankan gamenya berformat image file ".iso")
  • Centang pilihan iso > pilih iso selector > klik Browse
  • Pilih game yang akan di mainkan
  • Untuk menjalankan gamenya plih menu System > Boot CDVD (full), jika komputer sobat tidak kuat / game tidak berjalan sempurna, untuk menjalankan gamenya pilih yang Boot CDVD (fast). Dijamin game akan berjalan lebih lancar.
Sekian dulu Artikel saya mengenai "Bermain Playstation 2 di Komputer [PC]". Semoga dapat di mengerti dan game PS2-nya dapat berjalan dengan mulus.
Kalau ada yang di tanyakan bisa lewat komentar yang ada di bawah ini.
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Bermain Playstation 2 di Komputer [PC]"

Back To Top