Apple membantah tuduhan antiaborsi pada Siri


Dalam tuduhan yang di berikan terhadap pihak apple yang di utarakan oleh sekelompok blogger dan pegiat hak asasi mengenai fitur Siri dalam perangkat pengenal suara di iphone 4s tentang antiaborsi.

Dalam beberapa pertanyaan mengenai hal tersebut, siri memang menyarankan untuk melakukan konsultasi kepada klinik bersalin, hal itu lah yang di duga sebagai penyebab adanya tuduhan terhadap pihak apple, mereka mencurigai di klinik bersalin tersebut para konsultan akan di bujuk agar tidak mekakukan aborsi.

Namun pihak apple membantah keras da menekankan bahwa perangkat lunak itu masih baru dan mengenai tidak tersedianya layanan tersebut tidak disengaja.

Siri adalah perangkat di iPhone 4S yang paling populer dengan kemampuan menerima pertanyaan secara lisan dan menjawabnya secara lisan juga. Siri dapat memberikan informasi mengenai hal yang ditanyakan, jawaban tersebut dapat berupa informasi detail, sarkasme bahkan humor. Namun ketika konsultan bertanya mengenai kesehatan pribadi seperti aborsi dan kontrasepsi, siri selalu menjawab untuk berkonsultasi pada klinik bersalin.

Perangkat pengenal suara Siri dibeli oleh apple pada tahun 2010. Norman Winarsky salah satu penemunya menduga penyebabnya bukan di apple tapi pihak ketiga yang memberikan layanan informasi tersebut.
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Apple membantah tuduhan antiaborsi pada Siri"

Back To Top