Ronaldo Sarankan Neymar Tinggalkan Brasil

Ngobrol Panas - Legenda sepakbola Brasil, Luis Nazario Da Lima Ronaldo memberikan saran bagi juniornya di timnas Brasil, Neymar. Jika Neymar ingin meraih Ballon d Or, ia harus meninggalkan Brasil dan bermain di Eropa, ujar sang legenda. Ia memberikan contoh dengan gambarannya waktu masih muda dulu, Ronaldo meraih sukses di Eropa dan berhasil memboyong 3 gelar Ballon d Or sebelum akhirnya mengakhiri karier di negeri asalnya, Brasil.

Anak ajaib milik Santos yang sekarang masih berusia 19 tahun ini hanya mendapatkan Puskas Award tadi malam. Neymar berhasil menyisihkan dua pesaing yang notabene pemain berkelas dunia, yaitu Messi dan Rooney.

Ronaldo Sarankan Neymar Tinggalkan Brasil

Neymar sebenarnya masuk dalam nominasi Ballon d Or, hanya saja ia gagal untuk masuk dalam 3 besar karena kalah bersinar dibandingkan Messi, Xavi, dan C.Ronaldo.

Ronaldo Sarankan Neymar Tinggalkan Brasil

-

Ronaldo Sarankan Neymar Tinggalkan Brasil | Jadwal Bola

Berbicara sebelum acara berlangsung, Ronaldo yakin jika ke Eropa, Neymar akan bisa melebihi pencapaian Lionel Messi.

"Neymar tidak hanya bisa menyamai Messi, ia akan melebihi apa yang telah dicapai Messi. Talentanya yang sangat besar tidaklah cukup jika ia tetap bermain di Brasil", ujar mantan pemain Madrid dan Barcelona tersebut.

"Talentanya harus dapat disalurkan ke tempat yang tepat dan saya yakin ia akan bisa mendominasi sepakbola dunia. Persaingan dan juga tingkatan level di Eropa cocok untuknya", lanjut Ronaldo.

Neymar sebelumnya telah berjanji akan tetap di Brasil sampai 2014 nanti, dan Ronaldo pernah mengkritik tindakan Neymar tersebut dan terkesan memaksa Neymar meninggalkan Brasil secepatnya.

Untuk hal tersebut, Ronaldo merasa tidak ada yang salah dengan pernyataannya dan ia menolak untuk menarik kata - katanya tersebut.

"Saya merasa tidak ada yang salah dengan pernyataan yang saya buat, saya pikir setiap orang bebas mengeluarkan pendapatnya dan kalian harus menghargai itu. Saya tahu jika para fans lebih suka jika idolanya berada dekat dengan mereka, tapi para penggemar di Brasil juga bisa menonton langsung pertandingan di Liga Eropa", ujar Ronaldo menegaskan.

"Fans di Brasil menonton pertandingan Barcelona dan Real Madrid. Saya bermain di luar Brasil hampir di seluruh karir saya, dan saya sama sekali tidak kekurangan kecintaan fans terhadap saya", lanjut mantan pemain bertubuh tambun ini.

Neymar yang dianugerahi gelar pemain terbaik Amerika Latin 2011 juga sedang dinominasikan sebagai pemain terbaik Copa Libertadores lewat andilnya dalam membawa Santos menjuarai trofi tersebut.
Tag : Bola
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Ronaldo Sarankan Neymar Tinggalkan Brasil"

Back To Top