Alasan Orang Indonesia Suka BBM

Inilah sebuah fakta menarik tentang Alasan Orang Indonesia Suka BBM.
Sebuah hasil studi baru-baru ini mengungkapkan beberapa faktor dibalik kisah sukses BlackBerry Messenger (BBM), yang berhasil menggaet kurang lebih 35 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Dengan penambahan kurang lebih 2000 pengguna baru setiap jamnya, BBM kini menjadi acuan platform jejaring sosial mobile di seluruh dunia.

Alasan Orang Indonesia Suka BBM
"Terjadi ledakan pertumbuhan penggunaan BBM yang mencapai 500% secara global di tahun lalu, jika dibandingkan dengan platform pesan instan lainnya," jelas Oliver Pilgerstorfer, Senior PR Manager Southeast Asia.

Antara bulan November hingga Desember 2010, sebuah survei mendalam yang dilakukan secara independen oleh Research In Motion (RIM).

Alasan Orang Indonesia Suka BBM

-

Alasan Orang Indonesia Suka BBM

Survei yang mengambil responden sebanyak 1125 pengguna smartphone di Asia Tenggara. Mengambil topik akan sikap-prilaku pegguna BlackBerry akan aplikasi BBM dalam kehidupan sehari-hari, akhirnya disimpulkan beberapa topik penting yang diungkapkan oleh RIM berikut ini:
  • Hasil studi mendapatkan kesimpulan bahwa para pengguna BlackBerry di Indonesia sebagian besar menggunakan BBM untuk dapat selalu melakukan kontak dengan komunitas mereka.
  • Terdapat tiga fitur populer di Indonesia, yakni sebagai berikut; Membuat Groups dengan kontak di BBM, Memilih tampilan foto/gambar di BBM, Saling berkirim pesan tanpa batasan panjang pesan.
  • Studi ini juga menemukan bahwa para pengguna BBM lebih terhubung dengan keluarga, teman lebih dekat apabila dibandingkan saat mereka menggunakan platform pesan instan lainnya. Maka tidak mengherankan jjika BBM mendapat pencapaian tinggi untuk kepuasan penggunanya.
Dari hasil studi yang diungkapkan oleh RIM ini, bahwa pasar pun juga dapat diciptakan melalui device BlackBerry, memungkinkan para pengembang aplikasi lokal Indonesia.

"Kami membuka para developer untuk bekerjasama dengan RIM untuk menciptakan platform-platform yang bermanfaat bagi pengguna BlackBerry di seluruh dunia," tambah Oliver.

Kegunaan BBM bagi AIMI

Salah satu pengguna setia BBM, Mia Sutanto yang menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), mengatakan bahwa semenjak ia menggunakan BlackBerry, aplikasi BBM yang terdapat di dalam smartphone ini telah mempermudahnya untuk memberikan konseling, bagaimana cara menyusui yang baik bagi seluruh Ibu di Indonesia.

"Sebelum saya menggunakan BBM. Banyak Ibu menyusui, yang bergabung di AIMI, mengalami kesulitan mendapatkan informasi cara menyusui. Tetapi setelah menggunakan BBM, saya mudah untuk memberikan saran menyusui yang baik, bagi Ibu-Ibu yang memiliki beragam kesulitan ketika menyusui bayinya," imbuh Mia. (chip)

Read more: http://www.thehack3r.com/content.php/202-Kenapa-Orang-Indonesia-Suka-BBM#ixzz1cnhbXSuS
Tag : Blackberry
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Alasan Orang Indonesia Suka BBM"

Back To Top