Cara Rooting Android


Banyak pengguna Android yang belum mengenal istilah "root" dan bertanya-tanya mengenai fungsi dan manfaat melakukkan rooting terhadap android kesayangannya. Selain itu banyak juga pengguna android yang takut melakukkan rooting, karena android yang telah di root akan kehilangan garansi resmi dari produsen android yang bersangkutan.

"Root" sebenarnya berfungsi untuk memberikan akses penuh terhadap pemilik android (super user). Setelah di root android memiliki kebebasan untuk menginstall aplikasi yang bersumber dari manapun, dapat melakukan custom tampilan dan system android dan masih banyak lagi yang dapat dilakukkan setelah androidnya di root.

Sobat Logic tidak perlu takut untuk me-root android kesayangannnya, karena pada postingan kali ini saya akan memberikan panduan cara "Rooting" yang aman. Sebelum melakukan rooting sobat logic harus mempersiapkan aplikasi yang bernama z4root, z4root bisa di download disini. Yang saya share pada posting kali ini z4root untuk android gen2.

Cara root-nya :
  1. Download dulu z4root bisa di download disini
  2. Install z4root
  3. Buka aplikasi z4root yang sudah berhasil di install
  4. Pada aplikasi z4root terdapat 2 menu, "permanent root" dan "temporary root"
  5. Pilih yang permanent root
  6. Restart Androidnya
  7. Proses root telah selesai
Jika proses rooting telah berhasil, terdapat aplikasi baru yang namanya "superuser". Jika sobat logic mau mengembalikan androidnya seperti semula (tidak root), sobat logic tinggal membuka aplikasi z4root dan memilih menu unroot. Android pun secara otomatis akan kembali dalam keadaan Un-root.

Tag : Android
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Cara Rooting Android"

Back To Top