Hasil Pertandingan Song Lam vs Persipura Piala AFC 25 Mei 2011

http://www.qfa.com.qa/Data/Sites/1/afc-c.jpgPersipura Jayapura melaju ke babak perempatfinal Piala AFC usai mengatasi tuan rumah Song Lam Nghe An 3-1. Boaz Solossa, Titus Bonai, dan Ortizan Solossa menjadi pencetak gol Mutiara Hitam.

Laga 16 besar Piala AFC antara Song Lam kontra Persipura digelar di Vinh Stadium, Vinh, Rabu (25/5/2011) sore WIB.

Tim Mutiara Hitam membuka skor saat laga memasuki menit ke-29 lewat penalti yang dieksekusi oleh Boaz Solossa. Ada pun sepakan 12 pas diberikan wasit usai Tinus Pae dilanggar di kotak terlarang. Boaz berhasil mengecoh kiper Tran Nguyen Man dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Persipura.

Tak lama kemudian, Song Lam memiliki kesempatan mencetak gol penyama. Berawal dari tendangan bebas, bola ditepis kiper Persipura Ferdiansyah. Bola rebound coba dimanfaatkan Nguyen Thanh Hai namun sepakannya masih melenceng.

Anak buah Jacksen F Tiago menambah gol saat laga memasuki menit ke-33 melalui Titus Bonai. Berawal dari situasi sepak pojok, bola kemudian ditanduk Victor Igbonefo dan mengarah ke Tibo. Tanpa kawalan, Tibo melepas tendangan yang menjebol gawang wakil Vietnam.

Menit ke-36, gawang Persipura selamat dari kebobolan usai sepakan Nguyen Hong Viet masih menghantam mistar.

Persipura terus melancarkan tekanan. Namun hingga turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta.

Song Lam memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di menit ke-57 melalui Nguyen Hong Viet. Di kesempatan pertama, sepakan Nguyen Hong Viet masih membentur gawang Persipura. Bola rebound kembali ke arah dia. Setelah mengontrol bola, pemain bernomor punggung 21 ini melepas tembakan datar yang menjebol gawang wakil Indonesia itu.

Sepuluh menit berselang, Tibo memiliki kans untuk membawa Persipura menjauh. Namun Tibo yang berdiri bebas gagal memaksimalkan umpan silang yang datang dari arah kiri.

Persipura memantapkan kemenangan lima menit menuju bubaran lewat sepakan Ortizan Solosa. Menerima umpan dari sebelah kanan yang dilepas Boaz, Ortizan yang berdiri bebas kemudian mengontrol bola sejenak. Selanjutnya ia melepas tendangan ke tiang jauh yang menjebol gawang tuan rumah.

Satu lagi wakil Indonesia yang masih memiliki kesempatan lolos ke perempatfinal yakni Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito menghadapi Chonburi FC malam ini.
Tag : Bola
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Song Lam vs Persipura Piala AFC 25 Mei 2011"

Back To Top