.

Cara Menghilangkan Virus Recycler

Pada dasarnya virus adalah program, dimana program yang dibuat sengaja untuk mengacaukan kinerja komputer, merubah, menghilangkan, merusak file dll, tapi pada hakekatnya sebuah program gak akan bekerja dengan sendirinya bilamana program tersebut tidak di aktifkan, ada beberapa cara program virus yang aktif secara otomatis ini berarti membahayakan pengguna komputer, bagaimana dengan virus recyler?

Virus yang baru-baru ini gw liat banyak di komputer orang dengan ketik sadaran pemilik komputer padahal komputer anda sudah terjangkit virus recyler, cara melihatnya :

Lakukan hal seperti diatas, lalu lihat pada drive “C:/” anda pada explorer. Lihat apakah ada folder yang sengaja di buat oleh virus Recycler di komputer anda... :D

Apakah sudah ada file folder seperti diatas? 
kalau sudah ada, selamat kawan komputer yang anda gunakan sekarang sudah terjangkit virus Recycler
sekarang anda kembali ke dekstop (layar utama komputer anda) lalu tekan alt+ctrl+del maka akan muncul task manager, dan jika anda menemukan kata alg.exe local service XXkb, seperti dibawah :

Sekali lagi saya katakan, Selamat kawan komputer dihadapan anda sudah terjangkit... :D
Virus ini sebenarnya tidak begitu berbahaya jika dilihat perkembangannya, tapi kinerja komputer anda akan berkurang dari sebelumnya, penyebaran virus ini pada kompiter tidak mudah dilihat juga karena sangat cepat penyebarannya, beberapa hal cara penyebarannya :
  1. Melalui flashdisk, lihat beberapa data yang ada di dalamnya, biasanya ada folder yang bertuliskan recyler dan autorun.ini silahkan apis jika sempat.
  2. Extract data melalui file .zip atau .rar jika di dalamnya ada beberapa data yang terjangkit atau sengaja di buat untuk penyebaranya, maka jangan di extract ke kompiter, jika sampai di extract (extract doang) satu drive anda sudah terjangkit, contoh: ectract di drive “D:/” maka Drive D anda sudah terjangkit, perhatikan jika sudah ada folder tersebut saat setelah mengextract silahkan di apus jika sempet atau format jika kamu mengijinkan (yang pasti data selamatkan dulu sebelum drive lain terjangkit
  3. Jangan biasakan register software anda yang baru saja di instal dengan keygen.exe yang di buat oleh para cracker di negara lain atau dalam negri (yang biasa menggunakan program bajakan) biasanya keygen memiliki virus tersebut, bagai mana cara register-nya? gunakan keygen.exe pada komputer lain (pinjem komp temen aja /devil: On/ wkwkwk) lalu catat, dan registered anda lakukan pada komputer yang baru saja di instal
  4. Gunakan anti virus yang mujarab, saya sih gak ada referensi yang bagus untuk ini, disini yang tiap hati di update aja kena -_-’ , gunakan antivirus yang dibuat pada tahun 2008 keatas, biasanya beberapa anti virus disana baik untuk mencega (inget mencegah, bukan ngilangin ya)
  5. Silahkan tambahkan sendiri, gw gak ada referensi lagi (udah 6 kali komp baru gw di instal ulang sangking ingin bersihnya ( -_-” sukses deh untuk yang bikin virus satu ini, monyong bener dah….)
Kalau cara menghilangkannya saya masih meraba-raba dan belum tahu jelas, kadang bisa gw ulangin kadang kagak wkwkwkw, makanaya bingung gw jelasinnya, tunggu aja aksi dari para IT.
Ada beberapa orang yang bilang ini bukan virus, tapi kenapa saya bilang virus? untuk komputer normal pada hakekatnya file ini tidak ada maka saya bilang ini adalah file asing yang seharusnya tidak ada atau bisa bilang virus (meskipun tidak terlalu menggangu) tapi harusnya komputer anda bisa lebih cepat kinerjanya (kalau saya boleh argumen sih....:D).
Tapi di komputer bukannya memang ada recycle? memang benar recycle memang ada tapi namanya Recycled” bukan “Recycler” dan berbentuk seperti recycle bin, bukan folder, bener kan?

Review sekilas...
Cara mendetect virus recycler kampret ini sangat mudah...
Masuk ke drive yang terjangkit x:/recycler (drive apa saja C:/ D:/ dsb)
(liat diatas yang belim di update)
Virus ini bekerja di drive mana saja dan biasanya menular ke drive lainnya namun mobile drive (flash disk) belum tentu terjangkit jika virus ini tidak berkolaborasi dengan virus yang lain, katakanlah Trojan maka virus ini hanya berdiam diri di suatu drive C: dan partisinya saja.
Cara menghilangkannya:
  1. Setel lagu pake winamp, dengerin lagu The Titits - Mantan Pacarku Diperkosa yang banyak didengerin orang2 kalo abis putus ama pacarnya...hahahaha....diperkosa...HOREEE..... (padahal gak pengaruh sih, biar semangat aja ekek ekek ekek) lalu minimize
  2. Tekan Ctrl+Alt+Del, lihat adakah task asing yang bekerja diluar system, seperti alg.exe dsb, lalu endproses tree
  3. F3 (search) atau buka explorer lalu masuk ke search, ketik “agfxpress.exe” dan hapus semua jangan sampai ada yang sisa
  4. Lalu ketik di search search “Dwitrig.exe” dan hapus semua jangan samapi ada yang sisa
  5. masuk ke Run lalu ketik “regedit” setelah masuk lalu tekan CTRL+F setelah kotak search terbuka ketik “Igfxpress” lalu hapus, lalu tekan F3 untuk percarian selanjutnya jika ketemu yang bertuliskan “Igfxpress” berbentuk apa saja hapus, sampai habis
  6. lakukan langkah 5 dengan pencarian kata “Dwtrig” jika ketemu lalu hapus, teruskan pencarian atau tekan F3, hapus sampai tak ada lagi file yang bertuliskankata tersebut
  7. setelah kata pencarian semua terhapus di regedit, maka bias kita hapus recycler yang berada di drive mana saja x:/ (C:/ atau D:/ dsb) dengan menggunakan Shift+Del, jika masih ada ketika dihapus drive lakukan ulang dari langkah 2, pasti bisa.
  8. langkah terakhir Bakar rokok lagi dan nikmati lagu The Titits dengan suara pol menikmati kemenangan melawan Virus Recycler kampret.

    Sekian....:D
Tag : Komputer
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Virus Recycler"

Back To Top