Opera 10.1 Percepat Jelajah Web di Ponsel Symbian

OSLO - Pemilik smartphone Nokia kini bisa lebih cepat browsing internet dengan versi finasl Opera Mobile 10.1 untuk ponsel Symbian 60.

Opera mengklaim, pada Opera 10.1 versi symbian ini, kinerja JavaScript jauh lebih kencang untuk menghadirkan penjelajahan web yang lebih cepat. Bahkan sembilan kali lebih cepat daripada Opera Mobile 10.0 dalam uji JavaScript SunSpider. Pasalnya, optimasi kinerja kompilasi just-in-time (JIT) hadir untuk pertama kalinya pada mesin JavaScript Carakan, mesin handal yang juga menggerakkan browser Opera untuk PC.

Opera Mobile 10.1 juga hadir pertama kalinya adanya dukungan geolokasi, yang menempatkan ponsel pada peta. Dengan geolokasi, layanan Web seperti peta dan aplikasi perjalanan dapat mengenali lokasi guna memberi konten yang relevan dan dikostumisasi. Pengguna dapat mengendalikan privasi dengan memilih kapan Opera Mobile boleh berbagi posisi.

"Ponsel handal layak memiliki browser yang handal pula. Opera Mobile 10.1 kini menghadirkan pengalaman menjelajah seluler terbaik bagi platform ponsel cerdas yang paling populer di dunia." ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software, dalam keterangannya, Rabu (23/11/2010).

Opera Mobile 10.1 tersedia untuk ponsel cerdas berbasis Symbian^3, Symbian S60 edisi ke-3 dan ke-5. Opera Mobile dapat diunduh secara gratis dari m.opera.com. (abied nc)
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Opera 10.1 Percepat Jelajah Web di Ponsel Symbian"

Back To Top