Makan Ini Agar Panjang Umur

Berikut tujuh makanan yang bisa membuat Anda berumur panjang dalam keadaan sehat.

VIVAnews - Umur panjang adalah sesuatu yang diinginkan banyak orang. Untuk bisa berumur panjang tentunya Anda harus memiliki gaya hidup yang sehat. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat kaya nutrisi seperti serat, likopen, vitamin A, asam lemak omega 3, vitamin C, antioksidan dan kalsium.

Berikut makanan yang bisa membuat Anda berumur panjang dalam keadaan sehat.

- Brokoli
Kandungan vitamin C pada brokoli sangat tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain. Brokoli juga kaya serat dan kalsium. Cara terbaik mengolah brokoli adalah dengan mengukusnya atau hanya direbus sebentar lalu dimakan. Menambahkan sedikit keju, bisa menjadi cara untuk membuat rasa brokoli menjadi lebih enak. Zat dalam brokoli bersifat antikanker, mencegah katarak dan penyakit jantung.

- Minyak ikan
Minyak ikan merupakan sumber utama asam lemak omega 3. Anda juga mendapatkannya dengan mengonsumsi ikan, makarel, tuna atau salmon. Asam lemak omega 3 bisa mencegah penyakit stroke dan menstabilkan kolesterol dalam darah.

- Gandum
Gandum memang makanan sederhana, tetap efeknya pada kesehatan lauar biasa. Kandungan serat dan kalsium pada gandum sangat tinggi, serta terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Gandum juga mengandung protein yang sangat penting bagi orang yang sudah berumur.

- Tomat
Tomat mengandung likopen yang sangat tinggi dan bersifat antioksidan yaitu menangkal zat radikal bebas. Anda bisa mengonsumsinya mentah atau direbus terlebih dahulu. Tomat memiliki zat anti kanker, termasuk kanker yang menyerang pria, kanker prostat.

- Daun salada
Daun salada mengandung berbagai vitamin yaitu, vitamin A, C dan K. Kandungan folatnya juga tinggi, sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk perkembangan otak bayi.

- Cranberry
Cranberry mengandung vitamin C dan antioksidan quercetin yang cukup tinggi. Cranberry bisa mencegah infeksi saluran kemih, kanker, serta menghambat pertumbuhan bakteri jahat.

- Chamomile
Bunga chamomile biasanya diolah menjadi campuran teh. Rasanya yang segar, bisa menjadi pengusir stres. Jadi, saat stres minumlah teh chamomile. Ingatlah stres berkepanjangan bisa menimbulkan penyakit serius dan memperpendek umur Anda. (umi)

• VIVAnews
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Makan Ini Agar Panjang Umur"

Back To Top