Jeroan Tablet Adam Mulai Dibeberkan


Adam (notion ink)

Jakarta - Dalam Mobile World Congress, produsen hardware Notion Ink mulai membeberkan secara resmi spesifikasi jeroan perangkat tabletnya. Beberapa spesifikasinya cukup mengundang perhatian, apalagi jika dibandingkan Apple iPad.

Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (16/2/2010), Adam merupakan perangkat berbasis Android dengan bentuk tablet. Sejak awal kemunculannya Adam selalu dibanding-bandingkan dengan iPad, meskipun tak diyakini bisa mengalahkan popularitas gadget besutan Apple itu.

Prosesor Adam merupakan Tegra 2 dari Nvidia, yaitu prosesor berbasis ARM Cortex A9 dual core. Nama Nvidia di balik Adam membuat kemampuan grafis perangkat ini cukup menjanjikan, paling tidak secara teori.

Layar sentuh yang digunakan Adam merupakan buatan Pixel Qi dengan ukuran 10" dan resolusi 1024 x 600. Hal yang menarik, layar itu memiliki beberapa modus:
  • Pertama, modus layar berwarna LCD transmisif;
  • Kedua, modus hitam putih reflektif untuk membaca e-book; serta
  • Ketiga, modus transflective yang memungkinkan LCD tetap bisa dilihat jelas di bawah terpaan sinar matahari.

Hal lain yang menarik adalah adanya kamera pada Adam. Kamera 3-megapixel itu berada di bagian atas perangkat dan bisa diputar untuk menghadap ke pengguna atau diarahkan ke luar.

Dari sisi port-nya, Adam menyediakan tiga port USB dan satu port HDMI out. Port HDMI-nya memungkinkan Adam untuk memutar video 1080p ke perangkat display eksternal. Fitur lain Adam adalah baterai yang diklaim mencapai 16 jam, kemampuan WiFi, 3G dan Bluetooth.

( wsh / wsh )

MWC 2010

Wicak Hidayat - detikinet
Tag : Android
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Jeroan Tablet Adam Mulai Dibeberkan"

Back To Top