10 Gedung Pengadilan Tertua di Amerika Serikat

10 Gedung Pengadilan Tertua di Amerika Serikat

Ngobrol Panas - 10 Gedung Pengadilan Tertua di Amerika Serikat Amerika Serikat (AS) dikenal dengan bangunan tua yang terawat dengan baik. Sebagian besar adalah sisa-sisa dari awal Revolusi AS yang berkobar 400 tahun silam. Salah satu warisan sejarah tersebut adalah gedung pengadilan yang menjadi saksi bisu berbagai peristiwa heroik itu.

Berikut 10 gedung pengadilan AS yang masih bertahan hingga sekarang seperti dikutip dari wikipedia.org, Jumat, (20/1/2012):

1. King William County Courthouse

King William County Courthouse adalah gedung pengadilan tertua yang masih terus digunakan di AS. Dibangun pada 1725, kini gedung pengadilan tersebut menjadi bangunan publik tertua yang masih digunakan di Virginia.

Gedung pengadilan ini dibangun dari batu bata. Pada tahun 1840 gedung pengadilan diperbesar serta dibangun menjadi gedung modern pada 2004 lalu. Meski demikian, gedung yang dibangun pada 1725 tetap difungsikan dan dipertahankan hingga sekarang.

2. Old Salem County Courthouse
Dibangun pada 1735, gedung ini menjadi gedung pengadilan aktif tertua di New Jersey dan gedung pengadilan tertua kedua yang masih digunakan di AS. Gedung dengan dominan warna merah bata ini mengalami perombakan pada 1817 dan 1908 untuk memperbesar bangunan. Hingga akhirnya dibangun secara modern pada 1969 silam.

Pengadilan ini menjadi saksi salah satu peristiwa sejarah Revolusi AS, Boston Tea Party. Dalam peristiwa tersebut, pengadilan ini menghukum 4 orang berupa hukuman gantung karena berkhianat. Meski setelah itu mereka mendapat ampunan dari Gubernur William Livingston.

3. Hanover County Courthouse
Dibangun antara tahun antara 1737 dan 1742, Hanover County Courthouse menjadi gedung pengadilan tertua ketiga yang masih digunakan di AS. Gedung ini juga menjadi saksi bisu awal mula sejarah Revolusi AS.

4. Charles City County Courthouse
Pembangunan gedung ini tidak diketahui secara pasti kapan dibangun. Ada yang bilang dibangun pada 1730-an tetapi ada juga yang bilang dibangun pada 1750-an. Dipengadilan ini, Benjamin Harrison V, penandatangan Deklarasi Kemerdekaan AS, dan John Tyler, Presiden ke-10 Amerika Serikat pernah bersidang digedung ini.

5. Richmond County Courthouse
Dibangun pada 1748, gedung pengadilan ini menjadi sebuah contoh gedung arsitektur gaya klasik Palladian awal.

6.King and Queen County Courthouse

Dibangun pada 1950, gedung pengadilan ini pernah dibakar saat Revolusi AS lalu dibangun kembali. Setelahitu terus digunakan hingga dimodernisasi pada 1997 lalu.

7. Charleston County Courthouse
Dibangun pada 1753, gedung ini menjadi gedung pengadilan pertama di negara bagian South Carolina. Pada 1788, gedung ini pernah dibakar pada masa Revolusi AS hingga menyisakan pondasi, dindidng dan pintu. Lalu dibangun lagi pada 1792.

8. Sussex County Courthouse
Dibangun pada 1765 juga menjadi saksi Revolusi AS. Dibakar pada 1847 dan dibangun lagi secara bertahap. Kini mempunyai 5 pilar utama dengan gaya Klasik.

9. Chowan County Courthouse
Dibangun pada tahun 1767 kini menjadi gedung publik tertua di North Carolina. Gedung ini juga menjadi gedung terbaik yang dari berbagai gedung pengadilan bersejarah di AS dengan arsitektur Georgia. Saat ini masih beroperasi sebagai pengadilan dan kegiatan peemrintah setempat.

10. Fulton County Courthouse
Dibangun pada 1772 di Johnstown, yang pembangunannya didanai oleh Sir William Johnson. Dia juga menjadi ketua hakim pertama yangdilanjutkan oleh anaknya, Sir John Johnson dan John Butler. Kini gedung ini menjadi gedung pengadilan tertua di New York dan masih berfungsi sebagai pengadilan.

10 Gedung Pengadilan Tertua di Amerika Serikat

Komentar Facebook
0 Komentar untuk "10 Gedung Pengadilan Tertua di Amerika Serikat"

Back To Top